News Update :

Kontes SEO Melanggar Guidelines Google

Monday, November 19, 2012

Kontes SEO Melanggar Guidelines Google
Perlu kita ketahui bersama bahwa google plus sedang bermusyawarah tentang para blogger yang ada di negara kita yaitu Indonesia. Perbincangan tersebut membahasa seputar Kontes SEO di Indonesia.

Sebenarnya lumayan sih dengan diadakannya kontes seo, karena dapat mengasah kemampuan kita dalam meningkatkan SEO, dan yang lebih menariknya lagi, hadiah yang ditawarkan sangat menggiurkan. Tapi disebalik kenikmatan tersebut ternyata terdapat duka. Macam judul lagu aja nih. Intinya adalah Kontes SEO Melanggar Guidelines Google. Sumber ini di dapat dari salah seorang yang bekerja menangani masalah web spam yang bernama Kaspar Szymanski dalam statusnya pada tanggal 14 Maret 2012 yang lalu. yang artinya kurang lebih seperti ini:

Sejak beberapa waktu yang lalu #Google #Search Quality telah mengamati kontes-kontes SEO di Indonesia. Kami menyadari beberapa kontes ini membahayakan bagi para website yang berpartisipasi. Kontes dengan kata kunci rill seperti “Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia” atau “Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik” terbukti melanggar Google Webmaster Guidelines (Peraturan Webmaster Google) [http://goo.gl/7tTe6]. Kami sudah mengambil tindakan secara manual sambil menunggu algoritma kami mulai beraksi. Saya sarankan para #webmaster yang menjaga baik-baik reputasi website nya untuk menghindari kontes-kontes semacam ini. Webmaster yang ingin melakukan perbaikan harus memastikan bahwa website mereka mematuhi Peraturan Webmaster Google terlebih dulu sebelum mengajukan rekonsiderasi [http://goo.gl/sGoku].

Kontes SEO Melanggar Guidelines Google

Dapat kita petik makna dari kalimat di atas yang pada dasarnya Kontes SEO Melanggar TOS Google. Apa ini benar? Karena ada komentar yang muncul mengatakan kontes yang melanggar guidelines adalah jika menggunakan keyword rill. Kata kunci apa itu? Yaitu kata kunci yang dipakai pengguna umum dalam kehidupan nyata, contohnya "notebook murah" dan lain sebagainya.

Apakah ada Cara Untuk Mengatasi Postingan yang mengikuti kontes?
Caranya mudah sih. Yang harus anda lakukan adalah tidak menghapus postingan kontes tersebut, karena akan merusak SEO anda. Ya...dapat menyebabkan terjadi Broken Link. Yang perlu anda lakukan hanyalah menghilangkan URL nya saja, atau yang tadinya terdapat anchor text yang link out ke situs yang ditentukan dalam kontes seo anda non aktifkan atau di remove saja link tersebut. Dengan demikian robot google akan menganggap postingan anda menjadi lebih natural. Editlah artikel kontes sedemikian rupa yang tujuannya bukan untuk kontes, akan tetapi disajikan bagi visitor.

Oleh karena itu kita harus berhati-hati dalam mengikuti Kontes SEO. Sudah banyak artikel yang terkena dampak kontes seo, seperti tidak terindex. Masuk ke dalam Google Sandbox yang akan mengakibatkan penularan terhadap artikel lainnya yang ada dalam blog.

Waspadalah-waspadalah, kecurangan terjadi bukan karena ada niat pelaku, akan tetapi karena ada kesempatan! Kata bang Napi.
Keep Blogging aja deh.
Share this Article on :

2 comments:

Raden Arya said...

Waspadalah-waspadalah, kecurangan terjadi bukan karena ada niat pelaku, akan tetapi karena ada kesempatan! Kata bang Napi.
Keep Blogging aja deh.

Mirza Sharz said...

Pertama kali saya mendengar bahwa kontes seo kemungkinan melanggar Google Guideline dari kenalan saya yang mantan juara dunia lomba SEO. Oleh sebab itu biarpun saya menyukai bidang SEO tapi saya belum pernah (berani) ikut kontes SEO.. tapi kadang saya iseng menayangkan postingan dengan keyword yang sedang dilombakan. Misalnya saja waktu ada kontes seo dengan kata kunci direktori bisnis indonesia, saya sengaja memposting beberapa artikel tentang direktori bisnis indonesia sambil membidik keyword direktori bisnis terbaik. Hasilnya lumayan, blog saya berada di peringkat teratas google dengan kata kunci direktori bisnis terbaik yang ternyata mendatangkan pengunjung lumayan banyak..

Post a Comment

 
© Copyright Yahessa Tutorial 2010 -2015 | Design by Yahessa | Powered by Blogger | Search Powered by Google.