News Update :

Cara Setting menu Writing Wordpress

Wednesday, March 21, 2012

Cara Setting menu Writing Wordpress – Pada postingan kemarin saya menulis artikel tentang cara setting menu general wordpress, nah untuk postingan kali ini adalah lanjutan mengenai cara setting menu writing wordpress.

Cara Setting Menu Writing Wordpress

Untuk dapat mensetting/mengatur menu writing di wordpress perhatikan langkah-langkah di bawah ini:

Langsung saja, saya anggap anda sudah login ke area admin blog wordpress.
Lilhat pada menu Settings yang ada disebelah kiri bawah layar monitor anda. Klik setting, kemudian pilih menu Writing. Perhatikan gambar di bawah ini:


Fungsi-fungsi dari menu writing sebagai berikut:
Size of the post box: berfungsi sebagai mengatur ukuran default tinggi post editor, semakin besar angkanya maka semakin tinggi tampilan post editor (halaman untuk membuat posting).
Formatting: silahkan di centang jika diinginkan. Convert emoticons like :-) and :-P to graphics on display : apabila anda menuliskan simbol-simbol emoticon akan langsung di convert menjadi bentuk emoticon. WordPress should correct invalidly nested XHTML automatically: agar apabila anda menuliskan format XHTML yang tidak valid, maka secara otomatis akan diperbaiki. Saya menyarankan anda untuk mencentang kedua pilihan ini.
Default Post Category: Pilih kategori utama yang diinginkan. Fungsinya untuk mengubah dari Uncategorized ke category yang lain, sebaiknya anda harus membuat terlebih daulu nama kategori pada menu Categories.
Default Link Category: pilih default link yang diinginkan. Jika ingin ada pilihan lain, terlebih dahulu anda harus membuat link category.
Mail Server, Login Name, Password, Default Mail Category: Fungsinya bila anda ingin melakukan posting melalui email, jika tidak biarkan saja jangan diubah.
Atom Publishing Protocol, XML-RPC: Fungsinya untuk melakukan postingan menggunakan software lain, contoh anda ingin melakukan postingan menggunakan Windows Live Writer (WLW).

Selesai. Sebagai langkah terakhir klik tombol Save Changes.
Gampang kan?

Semoga panduan tentang Cara Setting menu Writing Wordpress ini ada sedikit manfaat untuk anda yang membacanya.
Share this Article on :

1 comments:

Andre said...

thx ya gan ud share.mau coba2 belajar wordpress nih :)kunjungi blog saya jg yah Blog Kumpulan Artikel Menarik :D

Post a Comment

 
© Copyright Yahessa Tutorial 2010 -2015 | Design by Yahessa | Powered by Blogger | Search Powered by Google.