News Update :

Cara setting menu General wordpress

Tuesday, March 20, 2012

Cara setting menu General wordpress – Bagi anda pengguna wordpress, sebagai langkah awal yang harus dilakukan adalah mengatur menu setting, sebab hal ini sangat penting dan berdampak pada blog anda.

Pada menu Settings anda akan melihat beberapa sub menu diantaranya General, Writing, Reading, Discussion, Media, Privacy, dan Permalinks. Tujuan dari pengaturan menu ini untuk memudahkan anda dalam mengelola blog wordpress.

Cara Setting Menu General Wordpress

Pada artikel kali ini, saya akan memberikan langkah-langkah mengatur menu General sebagai tahap awal. Perhatikan trik berikut ini:

Setting Menu WordpressPertama sekali login ke area admin blog wordpress dengan menggunakan username dan password anda.

Carilah menu Settings disebelah kiri bawah layar monitor anda, kemudian klik setting. bila muncul sub menu, pilih General.








Perhatikan gambar di bawah ini:


Keterangan
Site Title: Judul blog anda. (Contoh: Belajar Wordpress Gratis)
Tagline: Deskripsi blog anda. (Contoh : Trik mudah membuat website dengan wordpress secara gratis)
WordPress Address (URL): Secara default akan terisi nama domain wordpress anda tanpa www, misal http://domainanda.com, maksudnya ketika blog anda di buka dengan www atau tanpa www akan di redirect ke alamat tanpa www. Namun bila anda ingin blog anda di akses dengan menggunakan www, sebaiknya diganti domain tersebut dengan menggunakan www, contoh: http://www.domainanda.com
Site Address (URL): Isilah domain yang sama seperti isi WordPress Address (URL).
E-mail Address : isi dengan alamat email anda.
Membership : beri tanda centang pada kotak kecil disamping tulisan Anyone can register apabila orang lain bisa mendaftar ke blog anda. Saran saya , untuk blog pribadi sebaiknya fitur ini di nonaktifkan, hilangkan tanda centangnya.
New User Default Role : pilih sesuai dengan yang diinginkan, ini hanya pengaruh apabila fitur Anyone can register diaktifkan.
Timezone : isi dengan zona waktu yang anda inginkan. (Contoh: untuk zona waktu jakarta adalah UTC+7)
Date Format : adalah tampilan tanggal yang anda inginkan.
Time Format : adalah tampilan waktu yang anda inginkan.
Week Starts On : adalah tampilah hari pertama yang kehendaki. misalnya anda ingin menjadikan hari pertama adalah Minggu, maka pilih hari minggu.
Akhirnya selesai juga setting menu General.Klik tombol Save Changes.

Bagaimana dengan pengaturan menu lainnya? Tunggu saja pada postingan selanjutnya.

Semoga postingan tentang Cara Setting Menu General Wordpress akan sangat bermanfaat buat anda yang sedang membutuhkan artikel seperti ini. Silahkan share ke teman-teman lainnya agar mereka mendapat informasi yang berguna ini.

Keep Blogging.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright Yahessa Tutorial 2010 -2015 | Design by Yahessa | Powered by Blogger | Search Powered by Google.