News Update :

Tips Menulis Konten atau Artikel yang Berkualitas

Sunday, January 1, 2012

Tips Menulis Artikel yang Berkualitas
Perlu diketahui bahwa dalam menulis konten atau artikel ke dalam blog harus memiliki kualitas yang sesuai untuk visitor, hal relatif seperti ini akan sangat di terima dan sesuai dengan apa yang diinginkan Google, tujuannya tak lain adalah agar artikel tersebut dapat diindex dengan baik di SEO.

Teknik yang sangat mendasar adalah menulis konten atau artikel berkualitas dalam sebuah blog.

Pada postingan hari ini saya akan memberikan Tips Menulis Konten atau Artikel yang Berkualitas, agar konten blog atau sebuah posting dapat mencapai peringkat baik di SERP Google. Perhatikan beberapa tips di bawah ini:

Buatlah postingan sesuai dengan niche atau tema blog/website.
Postingan yang sesuai dengan tema blog akan menaikkan keyword density di tingkat blog, terlebih lagi bila kita menambahkan internal link yang ada kaitannya dengan kategori blog.

Artikel blog yang selalu update/fresh.
Saya jelaskan di sini, bahwa artikel/konten blog yang selalu update/fresh merupakan hasil dari pemikiran kita sendiri sehingga akan menciptakan kontent yang unik. Walaupun judul posting dan nichenya serupa, akan tetapi dalam penulisan, baik itu kata-kata dan maknanya akan sangat unik, walaupun sebenarnya artikel tersebut merupakan referensi dari berbagai sumber. Saran saya, jika anda hendak menulis artikel/konten tuliskan dahulu di dalam notepad atau sejenisnya. Jika sudah merasa yakin dan selesai lakukan review kembali agar tidak ada kata-kata dalam artikel tersebut yang salah atau cerita yang tidak sinkron antara judul dan paragraf lainnya. Setelah artikel tadi di nilai sudah baik baru di publish.

Gunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.
Tulisan hendaknya di awali dari pembukaan, penjelasan dan penutup. Singkirkan terlebih dahulu tentang keyword density sebab keyword density dapat anda edit kapan saja. Untuk menyempurnakan tulisan, curahkan semua fikiran anda ke dalam tulisan.
Gunakan internal link untuk menghubungkan kata-kata dalam postingan ke postingan yang mempunyai hubungan baik judul maupun konten.

Tambahkan keyword/tag, labels/categories dan geo tagging yang sesuai.
Lakukan pengecekan terhadap postingan untuk keyword yang ada hubungannya dengan SERP Google. Apabila keberadaannya sudah baik, hendaknya postingan tersebut di diamkan dan edit jika ada tulisan yang perlu ditambahkan atau direvisi.

Namun bagaimana bila posisinya kurang bagus? maka postingan tadi anda edit lalu selipkan keyword target didalam artikel, tapi ingat! Jangan ada yang merubah pengertian dari artikel tersebut. Sedikit tambahan, bahwa posisi posting pada SERP Google terhadap keyword tertentu akan berpengaruh juga terhadap keyword density dari blog. (Baca kembali point pertama di atas).

Linkkan atau hubungkan postingan tersebut ake posting-posting lain di blog ayang anda anggap ada hubungannnya. (ini juga disebut inbound internal link).

Silahkan baca Artikel tentang 5 Teknik SEO Yang Harus Di Hindari

Catatan penting buat para blogger: Hal yang merupakan Tulang Punggung dalam penerapan SEO adalah artikel/konten yang unik dan bukan duplikat kontent atau copas (copy paste).

Baca Artikel Lainnya:
1. Sewa Ruang Kantor Jakarta Murah
Share this Article on :

1 comments:

Asis Sugianto said...

yang penting artikelnya baru dan freesh serta bukan hasil copas sobat...

Post a Comment

 
© Copyright Yahessa Tutorial 2010 -2015 | Design by Yahessa | Powered by Blogger | Search Powered by Google.