News Update :

Cara Mensettingnya Feedburner Agar Aman dan Optimal

Monday, October 17, 2011

Telah kita ketahui bersama feedburner merupakan layanan feed tang terdepan yang memiliki aneka kelebihan dan kemudahan. Selain itu, feedburner yang akhirnya di akuisisi Google membuktikan bahwa layanan ini tidak sama dengan layanan feed yang lain.

Bila anda menggunakan feedburner, maka langkah yang perlu di perhatikan Cara Mensettingnya Feedburner Agar Aman dan Optimal sebagai berikut:

Mengatur Email Pengirim Artikel

Hal seperti ini merupakan langkah awal dalam menjaga email kita dari para hacker yang berniat tidak baik. Usahakan untuk tidak memberikan akun email blogger Anda kepada siapapun. Kenapa demikian? ya...sebab feedburner dan blogger merupakan milik mbah Google, tanpa disadari kemungkinan Anda telah mengaktifkan blogger dan feedburner dalam satu email yang sama. Sementara, email yang dicantumkan akan terbaca oleh pelanggan Anda. Jika salah satu pelanggan Anda ada yang nakal dengan email itu, maka akan membahayakan blog Anda.

Cara Mengganti Email pengirim artikel di Feedburner:

Login ke Feedburner (http://feedburner.google.com)
Klik tab Publicize
Pilih menu Email Subscriptions kemudian submenu Communication Prefences
Pada Email “From” Address ganti dengan alamat email Anda yang lain, yang bukan email untuk blog Anda.

Cara Setting Feedburner"></a><br><br>Promosi Link di Email Konfirmasi<br><br>Jangan pindah halaman dulu ya...sekarang klik (Publicize – Email Subscriptions – Communication Prefences), Anda bisa atur subject (judul) dan isi pesan konfirmasi yang dikirim kepada pelanggan baru Anda.<br><br>Pada bagian Confirmation Email Body, silahkan edit sesuai keinginan Anda. Anda bisa tambahkan link-link ke halaman facebook Anda atau link untuk berlangganan blog Anda lewat Google Friend Connect. Yang terpenting adalah untuk tidak menghilangkan link konfirmasi berupa kode ${confirmlink}<br><br>Defaultnya adalah:<br><br>Hello there,<br><br>You recently requested an email subscription to Mas Doyok!. We can


${confirmlink}

(If the link above does not appear clickable or does not open a browser window when you click it, copy it and paste it into your web browser's Location bar.)

Kata-kata di atas dapat di ganti sesuai keinginan Anda, contohnya:

Halo sahabat Blogger,
Terima kasih Anda telah mengirim permintaan berlanggana artikel Bebas Bekarya! sebelumnya. Untuk mendapatkan update setiap harinya di inbox Anda, silahkan klik link berikut ini:

${confirmlink}

Email Subject/Title Judul Postingan

Pada keadaan standart setiap pembaruan dari blog Anda yang dikirim ke email pelanggan Anda akan memiliki subject/title nama feedburner Anda. Untuk membuatnya lebih menarik, Anda bisa memodifikasi agar yang tampil sebagai subject email adalah judul artikel terbaru Anda

Pada tempat yang hampir sama (Publicize – Email Subscriptions – Email Brandings), silahkan rubah isian pada Email/Subject Title dengan kode ${latestItemTitle}


Cara Setting Feedburner


Delivery Options

Ini tentang cara mengatur waktu untuk setiap pembaruan yang akan dikirim ke email pelanggan Anda. Hal ini sangat penting karena akan berhubungan dengan jadwal posting Anda.

Andainya Anda posting artikel Anda pada Hari Selasa jam 9 malam, sementara pengiriman email dari feedburner di atur pada jam 07-00 – 09.00, maka artikel Anda pada hari Senin baru akan dikirim pada hari Rabu pada selang waktu yang telah ditentukan. Dengan kata lain Artikel Anda akan lambat masuk ke email para pelanggan.

Maka dari itu sangat penting untuk menyesuaikan jadwal pengiriman pembaruan ke email pelanggan Anda dengan jadwal Anda posting setiap hari.

Masih pada tempat yang hampir sama (Publicize – Email Subscriptions Delivery Options) jangan lupa untuk menyesuaikan timezone dan Schedule email delivery

Cara Setting Feedburner

Demikian beberapa Cara Mensettingnya Feedburner Agar Aman dan Optimal Jika informasi ini masih ada yang kurang, silahkan di tambah melalui kolom komentar di bawah ini. Tujuan dari sharing ini agar kita sesama blogger dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan. (ide: Muhammad Doel)

Pelajari juga tentang penerapan Tips SEO yang sesungguhnya. Buat anda yang masih pemula dan mau belajar mengenai blog secara gratis silahkan baca Panduan Membuat Blog di Blogspot.


Share this Article on :

3 comments:

Anonymous said...

Nice Post...semoga memberikan manfaat kepada ktia semua

cari kerja said...

mksh ya buad infonyaaa
bermanfaat sekali buad saya


komment balik yaaa
follow n tker link jg yaaa

Saung Web said...

Thank's atas infonya sob

Post a Comment

 
© Copyright Yahessa Tutorial 2010 -2015 | Design by Yahessa | Powered by Blogger | Search Powered by Google.