News Update :

Tips Agar Orang Memberikan Link ke Blog Anda

Tuesday, September 27, 2011

Mendapatkan link ke blog orang lain tidaklah mudah, terlebih lagi blog/web orang tersebut memiliki PR di atas 3. Namun Bila Anda ingin menerapkan SEO (Search Engine Optimization). Saya yakin Anda tahu betapa berharganya one-way backlink yang berkualitas yang diberikan blog/website lain kepada blog Anda. Karena One-way backlink yang berkualitas sangat penting bila ingin blog Anda terindex di halaman pertama mesin pencarian Google terhadap keyword-keyword yang sangat kompetitif, sehingga bisa meningkatkan trafik blog Anda.

Pernah beberapa waktu yang lalu dalam hal saling menukar link atau yang dikenal dengan istilah link exchange, dapat dikatakan juga sebagai two-way link yang dianggap efektif dalam meningkatkan ranking. Namun untuk saat ini, hal tersebut tidak ada gunanya di mata Google. Akan tetapi one-way backlink yang lebih berkualitas dan sangat penting.

Apakah ada Tips Agar Orang Memberikan Link ke Blog Anda, lalu bagaimana cara mendapatkan link dari blog/web lain secara gratis tanpa harus membayar? Mari kita jalankah 3 Tips Agar Orang Memberikan Link ke Blog Anda:

Berikan Artikel Posting Blog yang membantu Menyelesaikan Masalah atau Informasi yang dicari orang
Judul dan artikel yang anda sajikan dalam blog terlebih dahulu harus dipikirkan tema apa yang dapat menyelesaikan masalah dan sedang dicari banyak orang. Dapat juga berupa informasi atau tips dan trik yang sangat membantu orang lain dalam menyelesaikan masalahnya.

Dalam hal ini yang perlu kita berikan adalah informasi, solusi, tips yang unik dan otentik atau nyata, hindari hal yang dibenci oleh si robot yaitu copy-paste artikel milik orang lain. Tema boleh sama, akan tetapi isi artikel mestilah berbeda. Kenapa demikian? sebab jika solusi, informasi, tips yang diberikan tidak unik, orang akan bertanya "Ngapain saya harus link ke Anda, lah isi artikelnya sama dengan blog si anu?" Maka dari itu bila hanya Anda yang memiliki solusi, informasi, tips tersebut, saya yakin orang lain bersedia memberikan link Anda ke blog mereka, bukan ke blog yang lain.

Pasanglah Charts, Statistics, atau Screenshot Dalam Blog Post Anda
Hal ini jarang sekali dipakai oleh para blogger, sebab banyak menghabiskan waktu. Namun, tips ini layak diterapkan karena Anda akan mendapatkan hasil yang sebanding.

Bila memiliki banyak waktu Tambahkan chart, statistic, diagram, dashboard, atau screenshot yang mendukung topik di posting Anda. Contohnya Anda hendak menulis blog berisi tentang “Belajar SEO”, maka Anda mungkin bisa menampilkan chart dari Google Keyword Analysis yang menunjukkan betapa banyaknya jumlah pencarian untuk keyword “SEO”, chart pertumbuhan online shop di internet, statistic peningkatan orang yang belajar via internet, dll.

Sebagai langkah terakhir gunakan sarana Promosi
Bila blog anda sudah jadi dan berisi tips serta trik yang unik, kemudian menambahkan chart dan statistik, nah sekarang saatnya untuk mempromosikan blog Anda. Perlu di Ingat, bahwa sebagus apapun blog serta isinya tidak akan berguna bila tidak ada orang yang tahu keberadaan blog Anda!

Banyak cara dalam mempromosikan blog, untuk mempercepat promosi gunakan social bookmark, blog comment, atau dibantu dengan share link di jejaring sosial seperti Facebook, Stumbleupon, Infogue, Twitter, dan lain sebagainya. Selain itu sering ke forum apakah ada member/ thread yang sedang membahas sebuah permasalahan yang tips penyelesainnya terdapat di blog Anda, kemudian Anda bisa tinggalkan link Anda disana (dijamin pasti banyak yang klik!).

Atau anda dapat memanfaatkan Guest Blogging sebagai salah satu cara efektif mempromosikan blog Anda.

Saya rasa cukup sekian dulu tentang Tips Agar Orang Memberikan Link ke Blog Anda, bila artikel ini bermanfaat, silahkan share pendapat Anda atau tips dan trik lainnya. Bila artikel ini masih perlu tambahan atau anda punya tips lainnya yang dapat membantu para blogger mencari informasi yang bermanfaat, dengan mengisi kolom komentar di bawah ini

Baca Juga artikel tentang Cara Meningkatkan Traffic dengan Plipeo. Klik Di Sini

Ingin memiliki Ruang Kantor yang murah? langsug aja yuk..ke TKP. silahkan Klik Disini
Share this Article on :

20 comments:

XOOM said...

bener gan, posting yang terdiri dari sebuah list itu memaksa orang lain untuk memberikan link referensi..

Farixsantips said...

mampir

Anonymous said...

thx ya infonya gan,,,,

http://fashionpria.indoprofile.com/blog

Shinobi said...

makasih infonya... :) bagus nih...

Mbah Qopet said...

info menarik sob...

pertanyaannya sudah di jawab di Blog saya :D

Majalah Masjid Kita said...

akan segera di praktekkan.. soalnya masih sering kelimpungan tuk masalah satu ini :(

ichwan hausgame said...

MANTEB SOB...perlu diterapkan semuanya

Bayu Pesek said...

sepppp... pagi dicari memang infonya... ditunggu artikel yang seru selanjutnya brur....

backlink gaib said...

postingan yang renyah untuk di cerna bos

sepatu said...

tips yang keren gan,pantas dicoba nihmakasih ya

Yusup Laskar said...

share ke jejaring sosial ckup ampuh u/ mningkatkan trafic,,,

Hendri Prastio Kurniawan said...

ane coba de gan, masih newbe nih...

Dwijayasblog said...

Mau tanya, ada ga teknik win-win solution untuk me-link artikel yang dibuat sendiri, tidak terlalu mencolok tapi tidak mengesampingkan hak cipta? Terima kasih.

yulistio said...

thanks infonya, sy newbie di blog, bantu kunjungi web sy ya, biar naik rank nya :-)
http://yulistioagung.com

Putri Arisnawati said...

suatu tulisan yang sangat bagus...saya suka kebebasan anda

cik awi said...

thanks infoonya.

Grosir Barokah Bumi Madura said...

Terus Maju Ghan, Semoga kita termotifasi dari semua pengalaman yang telah kita jalani !!!!!
Batik Pekalongan

Neni said...

informasi yang sangat berguna untuk blogger baru seperti saya.

neni herawaty

TABUHGONG said...

yaa ap ! Sangat membantu buat newbie2.
Thanks boss

Lukman Saputra said...

trimakasih banyak gan. sangat inspiratif.
kunjungi balik ya http://future-21.blogspot.com/

Post a Comment

 
© Copyright Yahessa Tutorial 2010 -2015 | Design by Yahessa | Powered by Blogger | Search Powered by Google.