News Update :

Ini dia Cara Pasang Google Adsense ke Blog Bahasa Indonesia

Monday, September 19, 2011

Google Friend Connect atau juga dapat disingkat dengan istilah GFC, merupakan solusi buat para pencari dollar melalui Google Adsense. Meskipun GA tidak mendukung program adsense untuk blog yang berbahasa indonesia, sehingga banyak para blogger menggunakan cara curang dengan menggunakan modifikasi kode yang tentu dan melanggar TOS Google Adsense. Apakah ada cara agar iklan GA tampil di blog berbahasa indonesia tanpa melanggar TOS? Tentu ada dunk...yuk..kita ikuti petunjuknya:

Sebagai langkah awal silahkan masuk ke Google Friend Connect dengan akun Google (Gmail) anda atau klik aja Link ini: http://www.google.com/friendconnect

Nah...anda nanti akan di bawa ke halaman seperti di bawah ini:





Coba anda alihkan pandangan ke sebelah kiri, anda dapat melihat blog yang sudah terpasang Google Friend Connect secara otomatis karena bawaan dari Blogspot, namum itu hanya tampilan saja, sehingga anda tidak akan dapat menggambil kode Google Adsense melalui GFC, maka dari itu klik saja Add New Site. Coba lihat gambar di bawah ini:





Selanjutnya masukkan Nama atau judul blog, serta Url Blog yang Widgetnya ingin dibuat, lalu klik Continue, maka akan muncul gambar seperti di bawah ini:





Langkah berikutnya Klik Add The Members gadget-nya. Kemudian anda akan di bawa ke halaman seperti di bawah:





Karena nantinya gadget ini tidak kita gunakan, jadi langsung aja Klik Generate Code dan lupakan saja Kode Widget ini dan langsung beralih ke tampilan berikut:





Klik See What else you can do with Friend Connect >>

Anda akan dibawa ke tampilan berikut ini:





Klik yang Enhance your Ads, dan anda rekan diarahkan ke tampilan berikut:





Perhatikan Point No.1, klik Asosiasikan dengan akun saya hingga berubah menjadi gambar diatas, jika sudah silahkan langsung klik Generate Code.

Setelah Generate Code di klik akan muncul tampilan seperti dibawah ini:





Kode Google Adsense Ala Google Friend Connect
Sampai pada tahap terakhir tersebut, Cara Memasang Google Adsense Di Blog Berbahasa Indonesia Menggunakan GFC sudah selesai, rekan tinggal copy kode dan paste di gadget HTML/Javascript.

Meskipun berhasil dalam tampilannya, akan tetapi saya tidak berani menjamin 100%, apakah hal tersebut di atas melanggar TOS yang sudah ditentukan oleh Google Adsense. Tapi gak ada salahnya bila di coba. Kalo mendengar kabar dari para blogger lainnya, sebenar lagi juga GA akan support dalam bahasa Indonesia. Kita tunggu saja postingan berikutnya.

Sumber: asrizalwahdanwilsa.blogspot.com

Ingin menaikkan alexa rank dengan cepat Klik Di Sini
Baca Artikel Lainnya: Sewa Ruang Kantor Jakarta Murah
Share this Article on :

3 comments:

YOGYAKARTA said...

wow this really good blog content

Shinobi said...

saya udah pake cara ini 3 kali... semuanya dibanned massal... :)

Imam Mukhlasin said...

Mantapp-Mantappp_
ditunggu postingan selanjutnya

Post a Comment

 
© Copyright Yahessa Tutorial 2010 -2015 | Design by Yahessa | Powered by Blogger | Search Powered by Google.