News Update :

Cara Mengganti Domain di Blogspot

Saturday, May 21, 2011

Untuk Mengganti alamat sub domain blogger atau blogspot dengan Top Level Domain (TLD) tentu saja mempunyai kelebihan serta kekurangan dibanding dengan tetap memakai sub domain blogspot, berikut beberapa kelebihan custom domain blogger yang mungkin bisa anda pertimbangkan :

Tampil Lebih Professional

Dengan menggunakan nama domain sendiri seperti www.namaanda.com, www.namaanda.info dan sebagainya akan dianggap lebih professional daripada memakai sub domain blogger seperti http://nama.blogspot.com. Hal seperti ini sangat diperlukan jikablog anda merupakan blog yang menyajikan tentang bisnis online terlebih lagi untuk toko online atau blog untuk menjual barang atau jasa, ini akan mempengaruhi tingkat kepercayaan dari para pelanggan atau customer.

Nama domain seringkali diperhatikan oleh para pengunjung, apabila blog anda konten nya berisi tentang tips berbisnis yang bisa mendatang uang dengan mudah, kadangkala pengunjung akan sedikit meragukan akan apa yang ditulis.

Bagi anda yang ingin lebih sukses dalam berbisnis online hindari rasa keraguan para pembacanya sejak dini.

Tingkat Kepercayaan Tinggi

Ini sangat erat hubungannya dengan yang ditulis di atas. Blog dengan nama domain sendiri akan lebih mendapatkan kepercayaan dibanding dengan blog yang masih memakai sub domain blogspot. Terlebih jika anda biasa bermain di bisnis jualan link atau paid review, top level domain akan lebih mudah mendapatkan job dibanding sub domain blogger walaupun memiliki page rank yang sama. Ini memang tidak mutlak, namun merupakan salah satu faktor yang menunjang dalam keberhasilan bermain bisnis sale links.

Hosting Gratis Dari Blogger

Salah satu kendala yang dirasa berat untuk blog yang sudah mempunyai jumlah kunjungan yang banyak adalah hosting, semakin banyak pengunjung maka biaya hosting yang harus dikeluarkan semakin besar. Dengan Custom domain diblogger anda tidak perlu memikirkan biaya hosting karena blogger memberikannya secara gratis.

Perlu diketahui bahwa apabila anda mengganti sub domain blogger dengan domain yang anda miliki, anda tetap berhubungan dengan blogger, segala sesuatunya akan tetap seperti sebelumnya. Mesin blog yang anda pakai tetap menggunakan mesin blogger, untuk mengatur anda tetap harus login ke blogger dsb.

Kali ini kita akan menggunakan Domain yang gratisan. Bila anda mempunyai account Blogspot dari Blogger.com penyedia blog milik Google tentunya anda secara default akan mempunyai nama sub domain dari blog spot yaitu misal http://bebasbekarya.blogspot.com ini bisa dirubah menjadi misal “www.Bebas Berkarya.co.cc” . Selain digunakan untuk pembuatan blog sendiri seperti pada artikel sebelumnya , Domain Gratis co.cc ini bisa anda manfaatkan untuk merubah atau mengganti nama url Blogspot anda menggunakan Domain co.cc

Berikut panduan mengganti url Blogspot menjadi co.cc maupun cz.cc, adapun langkahnya sebagai berikut :

1. Login ke akun ente di co.cc ato cz.cc dengan username dan pasword ente

2. Masuk menu Domain setting >>Manage Domain kemudian klik "Setup"

3 Abaikan Menu 1 >>manage DNS/kosongkan name servernya anda langsung klik menu 2 >>Zona Record

4. Isi add record dengan isian sebagai berikut :

Host : isi dengan nama domain yang sudah anda daftarkan misal : “www.namadomain.co.cc”

TTL : 1 D (tidak perlu dirubah)

Type : cname

Value : ghs.google.com




5. Lalu klik Set Up


Untuk selanjutnya kunjungi Blogger

1. Masuk / login ke “blogger.com” atau blogspot anda

2. Klik Pengaturan untuk mengatur domain tadi



3. Kemudian pilih Publikasikan lalu klik "Domain Ubahsuaian"



4. Perhatikan gambar di bawah dan di ikuti ya



5. Untuk sementara prakteknya udah selesai. Silahkan mencoba dan selamat berkreasi !!!

Bila masih kurang jelas kirimkan komen melalui email atau postingan di bawah ini

Pembahasan Cara Mengganti Domain di Blogspot sudah selesai, sekarang kita lanjutkan tutorial Cara Membuat Auto Readmore



Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright Yahessa Tutorial 2010 -2015 | Design by Yahessa | Powered by Blogger | Search Powered by Google.