News Update :

Apa itu Google Sandbox

Wednesday, August 15, 2012

google sandbox
Apa Itu Google Sandbox-Jika kita terjemahkan "Google Sandbox" ke dalam bahasa Indonesia adalah Kotak Pasir Google. Lalu apa fungsinya Google Sandbox ini? Fungsinya adalah untuk menyimpan blog yang ingin mendapatkan posisi terbaik di mesin pencari dengan melakukan "Trik Kotor". Jikalau ketahuan, maka blog tersebut tidak bisa dibaca oleh Mesin Pencari, atau dengan istilah lain "Blog Anda masuk dalam Penjara Google".

Menurut Pengertian para blogger lainnya google sandbox adalah web/blog yang tadinya sudah dapat terindeks oleh SERP (Search Engine Result Page) google, ntah kenapa kok tidak muncul lagi alias hilang atau tidak terdeteksi lagi. Ketakutan yang dirasakan para blogger jika terjadi pada web/blognya, karena dapat menurunkan jumlah trafic pengunjung, meskipun nantinya dapat pulih kembali dengan jangka waktu yang tidak terlalu singkat alias perlu waktu yang lama.

Apa penyebab blog kita terkena google sandbox?
Dari beberapa artikel yang ada, saya mengambil kesimpulan bahwa penyebabnya Web/Blog masuk dalam Google Sandbox antara lain :

  1. Melakukan optimasi blog yang tidak logika alias berlebihan, sehingga google menganggap blog anda melakukan spam.
  2. Menanmkan/berburu backlink yang terlalu banyak atau massal, dengan jarak waktu relatif singkat.
  3. Artikel tidak unik alias hasil dari copas. Dengan mengambil artikel milik orang lain tanpa mengeditnya terlebih dahulu, kemudian kita publish ke dalam blog, maka blog anda akan terkena dampak google sandbox.

Untuk menghindari agar blog anda tidak dimasukkan dalam Google Sandbox, maka jangan melakukan ketiga hal di atas.
Semoga artikel ini dapat mencerahkan para pembaca, bila terdapat kalimat yang kurang mohon dikoreksi jika masih ada kesalahan dalam penyampaiannya.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright Yahessa Tutorial 2010 -2015 | Design by Yahessa | Powered by Blogger | Search Powered by Google.