News Update :

Belajar Wordpress Gratis

Sunday, February 19, 2012

Belajar Wordpress Gratis – Jika Anda menggunakan software dari wordpress.org maka harus mengeluarkan biaya untuk membeli nama domain dan hosting. Namun saya punya solusi untuk belajar WP secara Gratis, yah...namanya belajar pake yang gratisan dulu aja, ntar kalo udah mahir baru pakai yang berbayar. SETUJU! Bebas Bekarya akan memberikan langkah-langkah buat anda yang berminat dan kantong lagi kosong.



Balajar Wordpress Gratis


Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah membuat Domain secara gratis pula.
Bila kita browsing dan melihat harga domain yang di jual biasanya antara 80 – 120 ribu Rupiah/tahun, buat yang kantong tebal sih gak jadi masalah. Silahkan buat domain secara gratis melalui jasa penyedia domain di bawah ini:

http://co.cc
http://www.dot.tk

Perlu diketahui, domain yang berakhiran namaanda.co.cc ataupun namaanda.dot.tk merupakan subdomain yang diberikan oleh penyedia secara gratis, tapi gak ada salahnya sih bila kita gunakan yang gratisan untuk belajar.

Langkah ke dua silahkan daftar pada penyedia Free Web Hosting
Hosting merupakan sedikit kendala bagi sebagian orang dalam belajar wordpress, mengapa demikian? karena setiap tahun kita harus perpanjang hosting, dengan harga yang berfariasi. maka dari itu para blogger akhirnya membuat keputusan untuk memanfaatkan blogspot sebagai hosting agar tidak dibebani mengenai biaya hosting.

Silahkan di pilih jenis hosting gratisan dari para penyedia Free Hosting untuk anda gunakan di bawah ini:

http://www.000webhost.com
http://www.freehostia.com
http://phpnet.us
http://www.heliohost.org/home

Langkah ke tiga Gunakan Local Host
Inilah keunggulan yang telah di sediakan oleh wordpress. Karena dapat di Install dengan memakai local host dengan bantuan software tertentu seperti Xampp atau Wamp Server. Dengan demikian kita dapat leluasa belajar wordpress menggunakan komputer tanpa harus koneksi internet .

Local host merupakan alternatif terbaik dari Blog Tutorial ini dalam proses belajar wordpress. Keuntungannya tidak usah beli domain dan hosting. Tanpa koneksi ke internet sebab semua berjalan di komputer anda.

Saya cukupkan sekian dulu ya Tutorial pada postingan kali ini. Buat yang ingin belajar wordpress menggunakan local host akan di bahas pada postingan berikutnya. Bila artikel ini ada kekurangan, silahkan di tambah melalui kolom komentar. Ajak juga teman anda berkunjung ke Blog Tutorial Untuk Indonesia. Semua artikel Kami sajikan secara  gratis dan Bebas di baca oleh semua pengguna internet. Terima kasih atas kunjungan Anda.
Share this Article on :

1 comments:

belajar wordpress said...

Info yg Membangun, nih ada info Video buat temen2, video belajar wordpress, moga bermanfaat, jangan lupa di share ke teman2 ya? monggo
http://wp-tutor.blogspot.com/

Post a Comment

 
© Copyright Yahessa Tutorial 2010 -2015 | Design by Yahessa | Powered by Blogger | Search Powered by Google.