News Update :

Mengenal Dasar-dasar SEO

Monday, January 2, 2012

SEO merupakan kepanjangan dari Search Engine Optimation ini merupakan pedoman yang harus diterapkan dalam mengelola blog. Ada banyak tips dalam menerapkan tekni ngeblog, diantaranya adalah teknik Mengenal Dasar-dasar SEO. Mari kita pelajari step by step dalam mengetahui dan mendalami tentang SEO

Menentukan Tema Blog atau Niche
Dalam mengelola blog hendaknya dipastikan terlebih dahulu temanya, apa tujuan anda membuat blog, sebagai toko online, blog pribadi, internet social dan sebagainya. Blog yang dikelola dengan tema blog merupakan trik dasar blog sehingga akan menghasilkan konten yang spesifik dan mempunyai bahasan yang relevan antar konten atau artikel yang merupakan Dasar SEO.

Memiliki Nama Domain
Memiliki Nama Domain dengan alamat blog sendiri adalah sangat baik dibanding menggunakan subdomain. Sebagai contoh bila kita menumpang domain gratisan yaitu Blogger/Blogspot atau WordPress, nama domain sudah tersedia dan kemungkinan tidak akan sesuai dengan kebutuhan dari Tema Blog kita. Maka dari itu memiliki domain sendiri akan menambah profesional dari seorang blogger.

Membuat Blog di WordPress
Buatlah blog di wordpress, ini tujuannya juga nanti untuk membangun link sendiri, sehingga kedepannya link tersebut akan terus hidup, jika memiliki banyak waktu. Bila anda memiliki lebih keuangan dapat dilakukan dengan membeli link yang berkualitas.

Bikin Blog Blogspot
Untuk yang mau bikin blog menggunakan domain (com, net, info atau co, tentunya anda harus mengeluarkan modal untuk membelinya. Telah banyak penyedia domain dengan harga yang murah. Setelah domain dimiliki, tinggal kita arahkan pada blog yang diinginkan. Langkah tersebut ada trik tersendiri yaitu tentang Cara Mengganti Domain di Blogspot. Baca Di Sini

Domain berbayar merupakan dasar dari blog sekaligus merupakan dasar SEO. Pilihlah domain dengan nama yang signifikan untuk sebuah blog yang nantinya akan bermanfaat untuk menduduki posisi 10 besar di Google Search.

Pilihan selanjutnya adalah Platform Blog
Platform blog ini mempunyai pengaruh untuk mengembangkan blog di kemudian hari. Anda dapat mempelajari platform blog terlebih dahulu agar sesuai dengan anda. Trik ini sangat disarankan sebelum memulai blogging, tujuannya untuk strategi pengembangan blog. Anda dapat memilih Blogger atau WordPress sebagai bahan referensi sebelum membuat blog.

Gunakan Theme atau Template Blog
Design atau tampilan blog adalah ciri dari pemiliknya. Theme atau template blog yang sesuai dengan dasar SEO merupakan kunci utama. Pilihlah Theme atau template yang Friendly. Di luar sana banyak template blog yang gratisan dan elegant. Pilihlah yang sedap di pandang mata dan tidak terlalu mencolok warnanya.

Menulis Konten/artikel yang Berkualitas
Anda dapat membaca di posting ini untuk Tips Konten atau  Artikel yang Berkualitas.

Baca Artikel Lainnya:
1. Sewa Ruang Kantor Jakarta Murah
Share this Article on :

2 comments:

Bisnis Online said...

wah, ternyata domain sangat berpengaruh ke SEO jg ya bu...siplah, jd dapet ilmu baru lg nih...
eh...jarang" aku nemu bloggerwati {atau aku yg jarang keluar ya...khakha...}
yu'....ramekan bloggerwati Indonesia...

cacing v-ruz said...

Menurut saya lebih baik memakai subdomain gratis dulu seperti blogspot dll, nah kalau blog kita sudah ramai pengunjungnya baru kita membeli domain berbayar seperti .com .net .org dll. Apa lg membeli domain tersebut hasil dari ngeblog seperti masang iklan dri google adsense atau iklan yg lain.

Salam kenal kang monggo berkunjung di blog saya ini.
www.gamesnesia.blogspot.com
www.samsoftware-cyber.blogspot.com

Post a Comment

 
© Copyright Yahessa Tutorial 2010 -2015 | Design by Yahessa | Powered by Blogger | Search Powered by Google.