News Update :

Tips Agar Artikel Terindex Google

Saturday, July 9, 2011

Mas, gimana caranya agar artikel terindex Google.
Admin tolong dong berikan Tips SEO

Pertanyaan tersebut masih banyak, namun hanya dua saja saya postingkan. Dari hasil pertanyaan itulah maka judul seperti di atas kami sajikan. Biar gak kelamaan langsung aja yuk..kita ikuti trik dan Tips Agar Artikel Terindex Goole. Jangan sampai ada yang ketinggalan ya?

Judul Blog dan Judul Postingan

Sebagia langkah awal Judul Blog dan Judul Postingan merupakan hal terpenting agar Google dapat mengindex artikel Anda. Mari kita lihat pada hasil pencarian Google. Disana menunjukan bahwa, Judul merupakan hal pertama yang muncul pada hasil pencarian, kemudian disusul dengan URL blog.

Nah, sesuai dengan bahasan kali ini, bagaimana caranya agar artikel kita tampil di hasil pencarian Google??

Pertama sekali yang harus dilakukan yaitu, menempatkan Keyword Utama (KU) pada Judul blog anda, misalnya pada keyword “bisnis” tentu saja pada judul blog harus berisi keyword tersebut, contohnya “Informasi Bisnis Online ”.

Penting untuk diingat juga, bahwa jika Anda terlalu sering mengganti Judul Blog, maka hal tersebut akan mengulangi proses optimasi pada bagian judul.

Kemudian pada Judul Postingan. Sama saja halnya dengan memilih judul blog, misalnya Anda akan memilih judul postingan “Tips Belajar SEO”, Google tentunya lebih menyukai judul seperti itu daripada “Belajar SEO Dengan Tips”. Buatlah judul yang simple dan memiliki keyword yang merupakan favorite dari Google.

Content Blog atau Isi

Content atau isi blog Anda dapat menjadi penentu relevansi keyword pada blog Anda, seperti contoh di atas setelah Anda membuat artikel “Tips Belajar SEO” tentunya Anda juga harus memasukkan keyword tersebut pada bagian-bagian artikel Anda. Namun jangan terlalu banyak menyisipkan keyword yang sama, karena akan dinilai spam oleh Google. Jadi, gunakanlah keyword dengan seperlunya dan sewajarnya. Sisipkanlah keyword pada awal paragraph pertama. Dan pada akhir artikel sisipkan pada kata-kata penutup keyword Anda.

URL Blog

URL blog Anda pun tak pernah lepas dari penyisipan keyword. Jika Anda memilih keyword bisnis, pilihlah URL yang tepat sesuai dengan tema dari blog Anda, misalnya www.bisnisonline.com atau bisa juga www.bisnis-online.com.

Sedikit saran buat blogger! Jangan pernah menggunakan nama Anda sebagai URL blog anda jika blog tersebut diperuntukan sebagai blog pribadi tak masalah, namun jika sebagai blog bisnis ikuti saran tersebut. Usahakan juga untuk membeli TOP Domain Level (TLD) seperti (.com) akan membuat blog anda lebih berharga dimata Google nantinya.

Kesimpulan dari pembahasan di atas, yakni optimasikan Judul, URL, dan judul artikel blog Anda untuk memperkuat posisi anda di mesin pencari google dan pilihlah kalimat yang tepat untuk judul dan isi postingan anda agar mudah disisipi keyword yang akan anda targetkan pada blog bisnis anda.

Demikian sedikit tutorial mengupas tentang SEO, bilamana content Tips Agar Artikel Terindex Google ini ada kekurangan silahkan di tambah pada kolom Komentar di bawah. Penulis hanya mampu memberikan apa yang ia ketahui, kekurangan dalam sesuatu hal bisa di sharing bersama para blogger mania dan expert!.

Baca juga artikel yang ini, tentang 5 Teknik SEO yang harus di hindari
Share this Article on :

1 comments:

Focus Global said...

sekedar masukan saja ubah susunan Headling h1,h2,h3
thanks

Post a Comment

 
© Copyright Yahessa Tutorial 2010 -2015 | Design by Yahessa | Powered by Blogger | Search Powered by Google.