News Update :

Cara Membuat Anchor Text Terlihat Alami di Mata Google

Thursday, August 16, 2012

Anchor Text
Cara Membuat Anchor Text Terlihat Alami di Mata Google - Anchor text merupakan sebuah teks yang mengandung link dengan tujuan untuk mengarahkan suatu halaman web/blog. Saat Google Panda belum ada, anchor text memegang peran penting dan sangat berpengaruh terhadap search engine. Artinya, jika anda ingin meningkatkan posisi blog, buatlah backlink sebanyak mungkin dengan cara membuat anchor text dengan kata kunci yang anda bidik.

Tapi sayang, sejak adanya Google Panda, trik seperti di atas sudah tidak berlaku lagi. Justru Blog Anda sedang masuk dalam radar Google bila saat link yang di bangun menggunakan anchor text yang sama. Tidak menutup kemungkinan posisi blog Anda akan turun atau bahkan masuk Google Sanbox.

Penyebab utamanya adalah anchor text yang anda buat tidak alamiah sehingga Google Panda mengaggap anda "berbuat curang" atau menggunakan “trik kotor” dalam menaikkan posisi blog Anda.

Untuk mengatasi hal tersebut, saya punya beberapa trik tentang bagaimana Cara Membuat Anchor Text Terlihat Alami di Mata Google. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Trik Pertama, adalah menggunakan penggalan kata kunci
Misalnya anda akan membidik kata kunci car loan insurance, pisahkan atau penggal ketiga kata tersebut menjadi dua kata, contoh: car insurance, atau car loan.

Trik Kedua, kombinasikan kata kunci
Dengan melakukan kombinasi kata kunci jelas anda telah melakukan anchor text secara alamiah. Contoh:  saya masih menggunakan kata kunci di atas yaitu Car Loan Insurance. Kita kombinasikan menjadi best car insurance atau car loan deals.

Trik Ketiga, membuat sinonim kata kunci
Sinonim kata kunci merupakan persamaan pengertian antara dua kata kunci atau lebih. Perhatikan contoh berikut, jika Anda menggunakan kata kunci car loan insurance, persamaan atau sinonim yang dapat Anda gunakan adalah:
inexpensive car insurance
less expensive car loan
low cost insurance for your car
car loan vehicle

Dengan demikian Google Panda mampu mendeteksi sinonim-sinonim di atas karena relavan dengan car loan insurance.

Trik Keempat, Menggunakan Kata Kunci umum
Kata kunci umum dalam bentuk Anchor text antara lain adalah "click here" dan "read more" (Jika di artikan kedalam bahasa Indonesia, "klik di sini" dan "baca lebih lanjut"). Ini bertentangan dengan saran-saran para master SEO dulu. Selagi posisinya ditempatkan pada artikel yang relevan dengan kata kunci yang dibidik, anchor text umum akan dipandang relevan oleh Google.

Trik Kelima, Manfaatkan URL
Untuk web/blog yang masih baru, saya menyarankan untuk menggunakan URL blog Anda sebagai anchor text. Tujuannya adalah memberikan sinyal kepada Google bahwa link ke blog Anda alamiah.

Trik Keenam, Gunakan nama domain dan nama blog Anda
Seperti halnya penggunaan URL, penggunaan nama domain dan nama blog Anda sebagai anchor text akan bagus untuk meningkatkan posisi blog baru.

Jika anda mengikuti keenam trik di atas, saya sangat yakin posisi blog anda akan meningkat. Seperti halnya blog saya ini, dalam 1 tahun sudah mencapai PR 2. Artikel-artikelnya juga sudah masuk ke halaman 10 Google. Postingan tentang  Cara Membuat Anchor Text Terlihat Alami di Mata Google saya sudahi dulu, dan akan dilanjutkan dengan postingan lainnya. Selamat mencoba, semoga artikel ini bermanfaat buat anda. 
Keep Blogging
Share this Article on :

14 comments:

nero design said...

thanks banget...saya mazih newbie...kasih advice donk biar blog saya www.cor3dan.wordpress.com muncul di google....

Tiada Kata Terlambat said...

yes canggih dan luar biasa namun praktis..
http://meliapropolishebat.blogspot.com

ambassador rent car said...

Terima kasih atas sharing infonya membuatkami paham akan anchor text '
thanks
salam kenal
http://rentalmobilmakassar.blogspot.com/

Gede Awan said...

wah ini ada tambahan lagi,,,trima kasih infonya gan,,,
gede awan

Arif Rachman said...

mantap lanjutan sobat

Ropink M said...

wach,,,pengetahuan baru nic...thanks infonya sob!

TimSEOBaju said...

Gan, kalau mau pake [url] buat bikin anchor textnya, formatnya gimana ya? bisanya kaya gini tapi pake a href Baju Wanita Online , Soalnya ada yang nggak bisa pake ahref nih, gimana formatnya gan??

SAMBORES said...

kayaknya butuh telaten....bisa dipraktekan nich...thank gan
http://sambores.blogspot.com/

Admin said...

Team SEO 'Tergantung dari web penyedia. jika menyediakan untuk anchor text maka dapat kita buat. kalo webnya tidak menyediakan...ya ga bisa'

yandirabali said...

sangat bermanfaat akan saya terapkan di blog seoyandira.osbali.com. Salam pershbtan.

Cupang Super Figther said...

wow sip bro, coba tes ya..
Betta Fighter Community

Eka Sapri Alvyanto said...

thanks infonya mas...

Raden Arya said...

Makasih sob , artikelnya sangat bermanfaat .
salam Tembok Artikel

Admin said...

Makasih Infonya Mas...sangat membantu saya nih..

Apa Itu Android ?

Post a Comment

 
© Copyright Yahessa Tutorial 2010 -2015 | Design by Yahessa | Powered by Blogger | Search Powered by Google.