News Update :

SEO Off Page

Tuesday, January 17, 2012

SEO Off Page

SEO Off Page
Kemarin saya sudah sharing tentang SEO On Page. Untuk postingan hari saya akan menuliskan tentang SEO Off Page. SEO Off Page merupakan kebalikan dari SEO On Page yaitu optimasi web/blog kita dengan menggunakan fasilitas dari luar web/blog kita sendiri.

Pentingkah SEO Off Page ini? Sangat-sangat penting karena dengan SEO Off Page kita akan mendapatkan Backlink dan SERP. Backlink ini akan memberikan umpan balik ke web/blog kita. Bagaimana dengan SERP (Search Engine Result Page)? Tentunya akan memunculkan sebagai hasil dari pencarian melalui search engine. Bila kita browsing alias mencari kata kunci melalui search engine, maka Google akan menampilkan puluhan hingga milyaran dari hasil pencarian tersebut. Yang jelas halamannya akan terbagi menjadi beberapa bagian. Nah yang kita harapkan adalah muncul pada 10 besar halaman google. Saatnya untuk kita berusaha agar halaman web/blog selalu muncul dengan kata kunci yang di cari oleh pengunjung. Coba kita asumsikan andainya dari hasil pencarian keyword tadi terdapat 4 halaman yang mengarahkan ke web/blog kita pada 10 halam pertama google. Maka hal seperti ini yang dikatakan SERP (Search Engine Result Page).

Bekerja keras untuk dapat menanamkan backlink pada web/blog yang berkwalitas dan memiliki PR serta terindex oleh Search Engine. Banyak sekali website yang ada di search engine dan sudah menduduki urutan atas halaman utama google. Biasanya web/blo ini mempunyai banyak kunjungan dan sering diupdate, serta memiliki PR yang tinggi.

Contoh website yang sudah menduduki urutan 10 besar halaman, dari hasil pencarian search engine dan memiliki PR yang tinggi: Iklan Baris, Social Bookmarking, Forum, Website Penjualan, Direktori, Mailing List, Blog, Artikel Direktori Dll

Membuat Backlink
Membuat atau membangun backlin sama halnya dengan SERP, cara membangun backlink sudah pernah saya posting di blog. Perhatikanlah bebarapa hal yang mendasar untuk membangun backlink:


Membuat Link Satu Arah (One way Backlink)

Membuat Link Dua Arah (Two Way Backlink)

Oke deh...cukup sekian dulu mukadimah yang panjang lebar ini, intinya adalah agar anda dapat membedakan apa yang di maksud dengan SEO On Page dan SEO Off Page. Bila artikel ini ada yang kurang silahkan di tambah pada kolom komentar.
Share this Article on :

2 comments:

Andre said...

ada lagi yg ga kalah mantep gan, yaitu Backlink Dari Situs Press Release!Bnyak yg bilang manjur banget buat SERP gan,coba aja deh search di kaskus :D

Boby Aoliya Permana said...

makasih sob infonya :D

Post a Comment

 
© Copyright Yahessa Tutorial 2010 -2015 | Design by Yahessa | Powered by Blogger | Search Powered by Google.